Senin, April 29, 2013

INDONESIA MAU DIBAWA KEMANA ?


Indonesia Mau Dibawa Kemana ?
Sejarah bangsa Indonesia adalah sejarah bangsa yang agung. Bukan hanya karena Indonesia adalah Negara dengan beribu kepulauan, beribu bahasa, beribu ras dan kaya akan bangsanya. Namun Indonesia juga memiliki pahlawan-pahlawan yang begitu hebat di kalangan mancanegara. Orang orang itu memiliki popularitas dan kecerdikan yang amat sangat, hingga Negara-Negara lain begitu segan terhadap Negara kita.
Namun tak bisa kita pungkiri, bahwa masa lalu itu telah berlalu. Hanya sejarahlah yang dapat mencatat betapa besar dan hebatnya Indonesia pada masa keemasan itu. Tidak ada seorangpun yang bisa menjamin akan masa depan bangsa dari generasi selanjutnya.
Saat ini, dengan segala technology dan kemudahan yang telah ada, semangat juang bangsa Indonesia pada generasi selanjutnya sudah menurun. Hal ini bisa kita lihat dari bobroknya nilai moral bangsa Indonesia saat ini. Indonesia tidak akan pernah menjadi Negara yang makmur, jika generasi penerus bangsa begitu bobrok dan selalu leha-leha seperti itu.
Hal ini memberitahukan kepada kita bahwa generasi bangsa selanjutnya sangat menentukan kemana arah dan nasib Negara Indonesia kelak. Untuk meneruskan sejarah keemasan bangsa Indonesia yang telah ada, generasi muda saat ini harus dididik secara disiplin dan penuh dengan rasa tanggung jawab.
Ayuninda Agusandra
22 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo kasih komentarnya .. biar aku bisa lebih baik ... jangan lupa ,, komentarnya berupa kritikan dan pujian yang membangun ya :)