Sabtu, November 19, 2011

3 tips dasar persiapin masa depan

assalamualaykum :)
ngomongin masa depan, emang ga ada yang bisa prediksi + nentuin gimana nasib kita jadinya nanti, tapi ga ada salahnya juga buat kita anak anak muda persiapin masa depan kita sendiri sedini mungkin. ehmm .. ngomongin masalah mempersiapkan diri sendiri .. sebenernya apa sih yang udah kita raih dari kehidupan kita selama ini ? trus , apa kita udah tau sebenernya kita itu pengen jadi apa sih nantinya ? kaya nyaa masih banyak yang bingung yaaa ... :/

hal hal yang musti kita lakuin buat persiapin diri kita di masa depan adalah :
1. ketahui potensi apa aja yang ada di dalam diri kita
banyak orang di dunia ini yang ga sadar akan potensi dan keahlian yang ada di dalam dirinya sendiri .. nah buat readers disini.. usahain kenalin diri masing masing dan pastiin buat ga jadi salah seorang dari mereka mereka yang ga sadar itu. and readers harus tau kalo orang yang tau sama potensi diri sendiri itu cenderung bakalan sukses nantinya .. ( disamping faktor faktor internal + external lain yang mendukung sihh ) hehe

2. kembangkan potensi yang ada di diri kita itu
abis readers tau sama potensi yang ada di diri masing masing, readers harus berani buat ngegali potensi itu dan cobalah untuk mengembangkannya. soalnya kalo potensi itu ga readers kembangin , potensi itu cenderung tumpul layaknya golok yang ga keasah .. kan RUGI besar tuh !

3. cari hal hal yang bisa dijadiin tantangan buat potensi yang kita punya
kalo potensi yang ada itu udah kita asah , terus jadi diri kita banget . itu tandanya readers udah semakin dekat dengan yang namanya kesuksesan.dan kalo prediksi aku ga meleset , readers biasanya jenuh, bosan trus suka pengen nyari hal lain buat dikerjain disamping bersama potensi yang udah keasah itu. tenang ajaa . itu wajar ko ! dan buat ngatasin itu , readers bisa coba dengan nyari hal hal yang menyangkut pengembangan potensi diri readers tapi belum pernah readers coba sebelumnya .. itung itung nyari tantangan dalam rangka mengasah kemampuan reader supaya lebih baik lagi .

nah , itu dia 3 tips dasar persiapin masa depan kita, semoga tips yang alakadarnya ini bisa ngebantu readers untuk sadar akan pentingnya mengenali potensi diri. assalamualaykum :)


dibuat oleh ayuninda agusandra :D

2 komentar:

  1. ayuuuu, kerenn juga blognya (y)
    perbanyak ya ay postingnya :) hhee

    BalasHapus
  2. siaap sayang .. makasiih yaa ... besok2 kalo punya karya pengen aku postingin .. tinggal calling2 aja okee .. :D

    BalasHapus

ayo kasih komentarnya .. biar aku bisa lebih baik ... jangan lupa ,, komentarnya berupa kritikan dan pujian yang membangun ya :)