Selasa, November 22, 2011

HIDUP INDONESIAKU !

hi guys, masalah anak muda sekarang sih kalo diungkapin bkalan kompleks dan pusing untuk disimak , tapi kalo digali lebih dalam dan kita rasakan dalam kehidupan sehari2 ., kelakuan kebanyakan anak muda saat ini  sudah kelewat batas dan mungkin kita disini hanya bisa menggeleng gelengkan kepala ! atau yang lebih parahnya lagi, bisa saja kita termasuk dari salah satu anak muda zaman sekarang "BERMASALAH"! weleeh welleeeh ..

buat perbandingan , kita liat aja kasus dan pengalaman pribadi saya sendiri !

hari ini hari ulang tahun ayah , tepatnya saat saya menulis artikel ini yaitu tanggal 22.11.2011. tapi anehnya aku belum sempat mengucapkan sepatah kata selamat pun kepadanya. aneh rasanya . mengingat aku masih tinggal serumah dengan beliau, dan juga bukan kebiasaanku menunda nunda ucapan selamat untuk orang lain. biasanya, kalo ada teman ataupun sahabat yang berulang tahun, 2 minggu atau bahkan 1 bulan sebelum hari H aku sudah menyiapkan sebuah kado ataupun sekedar rangkaian kata2 untuk nya. namun sekarang. sudah bertahun tahun aku lewatkan mengucapkan selamat ulang tahun baik untuk ibu maupun ayahku sendiri . wah wah wah .. parah yaa akuu .. (oh ia, ternyata lebih sulit nyatain perasaan ke orang tua dari pada nembak orang ya. hehe)

kisah saya tadi belum merupakan penjabaran secara rinci kata BERMASALAH tadi, dan sekarang kita liat contoh lain yang mungkin readers juga pernah atau bahkan setiap hari alamin .
yaitu : ketika pagi hari kita berangkat sekolah , apa yang kita katakan kepada ayah atau ibu kita ?! bukan minta doa restu mau pergi sekolah kan ? alih2 kebanyakan anak muda sekarang bilang " mah, pah, uang jatah aku hari ini mana ?" yaa ampuun parahnyaa.. masih kurang ? okee contoh lain kita ambil ,, banyak anak muda diluar sana yang berangkat pagi pagi dari rumah memakai pakaian dan seragam sekolah . tapi dijalan , bukannya pergi ke sekolah tapi malah belok ke tempat tongkrongan ..ehmmm yaa begitulah jadinya . kalau anak muda generasi penerus bangsa tidak punya karakter jiwa PANCASILA yang kuat .. tidak ada keinginan pribadi untuk memajukan bangsa ..!

seharusnya , bangsa indonesia sekarang itu adalah bangsa yang hebat . sesuai dengan keturunan kita dari zaman sejarah kita dulu . indonesia begitu dikenal dengan para pendobrak semangat yang gigih, pekerja keras dan motivator hebat. tapi sekarang ini. apa yang bisa kita ungkapkan dan ramalkan bagi generasi indonesia selanjutnya ? jika kita saja sebagai generasi penerus sekarang hanya hidup dengan kehidupan yang bermewah mewahan, serba dilayani, tidak mau berusaha apalagi bekerja keras , dan kita sudah terbiasa hidup dengan sikap yang bermalas malasan .. ehmm .. jangan berfikir untuk memutus rantai ikatan budaya bermalas malasan dari pewarisan sifat . Helloowww ? kasihan anak cucu kita nanti ! dan selain itu, kapan lagi rantai ini akan bisa terputus ? ayo semua generasi muda , bangkitkan INDONESIA kita , alunkan nyanyian INDONESIA RAYA dengan lantang, BANGKITKAN SEMANGAT '45 dan KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIHKU ! karna nasionalisme di hati kita, indonesia bisa bangkit dan akhir kata HIDUP INDONESIA :D

oleh ayuninda agusandra :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo kasih komentarnya .. biar aku bisa lebih baik ... jangan lupa ,, komentarnya berupa kritikan dan pujian yang membangun ya :)