Minggu, Maret 09, 2014

spam :)

assalamualaykum ukhti
hari ini hati saya begitu hancur, entah mengapa semangat hidup saya hilang begitu saja akhir2 ini .. banyak hal negatif yang terlintas didalam pikiran saya, seperti keinginan keinginan menjadi manusia batu, atau keinginan untuk bereinkarnasi menjadi sesosok batman ... ya beginilah, hidup saya begitu lengkap, hidup saya begitu indah dan teratur, orang orang disekeliling saya begitu menyayangi saya dan begitu mendukung apa yang saya inginkan, meskipun sesekali mereka melarang saya untuk bertingkah seperti batman ataupun mengganggu saya untuk melarang saya terlalu lama menjadi manusia batu. tapi hal hal seperti itu membuat hidup saya begitu berharga.

ukhti, saya ingin bercerita ... disini meskipun saya masih dalam suasana adaptasi .. tapi saya sudah menemukan 3 orang teman yang begitu melengkapi kesempurnaan hidup saya, mereka memiliki karakter masing masing, dan itu membuat saya begitu lengkap. tapi dibalik karakter karakter itu, mereka begitu baik dan memperhatikan teman seperti saya. mereka begitu solid untuk saling mengingatkan untuk lebih baik lagi.. subhanallah , saya tidak menyangka saya dapat memiliki teman dan lingkungan yang begitu baik seperti ini.

ukhti ...
dengan mereka bertiga, saya begitu lengkap ... sedikit demi sedikit saya menjadi manusia yang lebih baik lagi.. dari awal yang begitu buram tentang agama, perlahan lahan saya mulai mengikuti mereka untuk menjalankan perintah allah dengan baik. kewajiban kewajiban seorang perempuan pun kini saya biasakan dan saya lebih prioritaskan. dengan mereka, saya mengenal dan mampu mencintai allah lebih baik lagi. alhamdulillah saya begitu bahagia :)

tapi ukhti,
apakah ukhti tau apa yang menyebabkan saya begitu kehilangan semangat hidup akhir akhir ini ?
dibalik kesempurnaan hidup saya, saya memiliki 1 kekurangan fatal yang dari kecil saya sadari namun saya belum pernah bisa untuk mengendalikannya. saya terlalu takut untuk percaya terhadap diri saya sendiri. saya terlalu mengannggap diri saya tidak mampu dan tidak pantas untuk mendapatkan kehidupan sempurna seperti ini. astagfirulloh, apa yang harus saya lakukan ukhti ?

ketika saat ini saya menghadapi problema yang begitu berat, saya tetap tidak bisa percaya terhadap diri saya sendiri.. hal itu dilperparah dengan beban yang selalu saya pikirkan ketika akan bertindak, kepercayaan, harapan, tanggung jawab dan kekurangan itu menjadi beban yang begitu berat untuk saya pikul.. akhirnya yang saya lakukan hanyalah terpuruk dan menyiapkan mental untuk kehancuran hidup saya. sebenarnya di dalam pikiran saya, saya tidak akan kecewa terhadap apa yang akan terjadi. karena dalam faktanya saya sudah berikhtiar dengan maksimal (serasa saya).

ketika saya gagal, saya akan merasa bahwa memang allah menakdirkan saya untuk seperti itu, dan didalam pikiran saya ... apapun kelanjutan hidup saya kelak, akan saya jalani dari awal lagi.. namun ketika saya menggabungkan antara tanggungjawab terhadap keluarga, kepercayaan keluarga besar dan tanggungjawab saya kepada pihak pihak lain yang mendukung seperti ibu kost (ibu eteh) yang baik bgt suka bulak balik nganterin makanan, tukang bubur yang biasa saya beli pas sarapan, koki koki dan pegawai kantin salman yang selalu menyediakan nutrisi makan siang untuk saya beli, tikus - tikus yang suka beraktivitas malam hari membangunkan saya untuk tahajud, dan si kunkun ( hantu kamar kost ) yang paling hobi ngumpetin barang penting yang tujuannya mungkin biar saya lebih teratur naro2 barang di kamar, nah faktor faktor itu yang membuat saya terlalu takut untuk bertindak, pikirannya sih "gmna kalo gagal ? gmna klo aku ngecewain mereka ?" dan alhasil yaaa saya cuma nangis snuggling di lantai kostan sendirian lagi ...

nah ukhti ,
kalo ngeliat problemnya, saya seharusnya bekerja lebih keras lagi untuk ga ngecewain mereka kan .. saya usaha buat memperbaikin mind set saya, saya ikhtiar lebih keras lagi, tapi apa yang terjadi ? saya berakhir dengan kekecewaan yang lebih dalam lagi ketika saya mendapatkan 1 cambukan perih. kekecewaan saya terhadap diri saya terbukti dengan adanya tulisan ini, karena apa ? kalo tulisan ini saya post, berarti saya bersusah payah membuat tulisan ini disela sela waktu yang sempit. jadi gini , lusa itu saya uas kimia, dan mustinya saya belajar, tapi apa ? tulisan ini nih yang ngebuktiin kalo saya malah memprioritaskan untuk galau kemana2, berlarut larut dan menunda nunda untuk belajar.

( jangan dicontoh ya ....)

ukhti saya jadi cerita ngawur kemana2, niatnya sih mau ngasih pelajaran sama ukhti ukhti sekalian, tapi ternyata saya bingung manfaat dan ending dari cerita ini apaan, dan sebenernya ceritanya belum kelar nih, jadi ya jadiin kuis aja yah ...
1. identifikasi makna kehidupan didalam cerita diatas !
2. tuliskan minimal 3 pelajaran hidup yang bisa dijadikan cerminan agar ukhti ukhti sekalian lebih berhati hati
3. tuliskan sikap yang akan kamu lakukan apabila km adalah subjek dalam cerita diatas :)

kirimin ke ayunindaagusandra@yahoo.com yaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayo kasih komentarnya .. biar aku bisa lebih baik ... jangan lupa ,, komentarnya berupa kritikan dan pujian yang membangun ya :)